elangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelang

Kamis, 16 Februari 2017

kawulo ing pandum

seorang kisanak telah menghilang selama ratusan tahun lamanya. konon, ia melakukan pertapaan dalam kesendirian untuk mencari suatu ilmu misteri. ia bertapa di atas tanah bukan di atas batu. dalam pertapaannya ia sempat tertidur pulas hingga ia mencapai awan yang tinggi berwarna putih. entah awan yang mana, dalam awan ia terbangun dan ingin kembali pulang ke rumah keluarganya. tingginya awan dan bumi membuat ia termangu, bagaimana bisa ia turun sedangkan ia tak memiliki ilmu kedung. Tak terasa, angin berhembus cukup lamban. Tambah lama tambah menderas anginnya. Anginnya sepertinya mengarah ke atas awan berasal dari bawah.
Anehnya panahnya ukurannya cukup besar, sekitar sebesar tiang tembok. dan jaraknya cukup jauh sekali. Lama kelamaan awannya semakin memudar dan hilang. sehingga ia jatuh ke bawah. selang beberapa menit, muncul seekor rajawali emas yang ukurannya sangat besar dan menangkapnya ke arah punggungnya.
Ia di bawa terbang oleh burung tersebut ke arah bawah melihat keadaan orang-orang di sekitarnya. Ternyata panah tersebut merupakan peluru dari sebuah ketapel raksasa untuk membunuh burung emas tersebut.
dalam sekejap burung tersebut mengepakkan sayap sehingga terjadi angin yang mengempaskan semua peralatan serta orang-orang yang memusuhinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar