elangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelang

Senin, 13 Maret 2017

Analisis Tentang Imam Mahdi 2017

Imam Mahdī (Arab الإمام المهدي, Al Imam al-Mahdī, Mehdi; "Seseorang yang memandu") adalah seorang muslim berusia muda yang akan dipilih oleh Allah untuk menghancurkan semua kezaliman dan menegakkan keadilan di muka bumi sebelum datangnya hari kiamat. Dikatakan bahwa ia menjadi pemimpin yang jujur dan adil[1] menggunakan harta kekayaannya yang berlimpah untuk kemajuan umat.

Imam Mahdi sebenarnya adalah sebuah nama gelar sebagaimana halnya dengan gelar khalifah, amirul mukminin dan sebagainya. Imam Mahdi dapat diartikan secara bebas bermakna "Pemimpin yang telah diberi petunjuk". Dalam bahasa Arab, kata Imam berarti "pemimpin", sedangkan Mahdi berarti "orang yang mendapat petunjuk".

umur kekhalifahannya berumur tujuh tahun, dan ia masih keturunan dari anak cucu Muhammad.

Al-Mahdi berasal dari umatku, yang akan diislahkan oleh Allah dalam satu malam. (HR. Ahmad dan Ibnu Majah).

Kemunculan Imam Mahdi akan di dahului oleh beberapa tanda-tanda sebagaimana yang disebutkan dalam beberapa hadist:
  • Mahdi akan muncul ketika banyak perselisihan antar manusia dan banyaknya gempa.
  • Baitullah akan diserang oleh suatu pasukan, tetapi bagian tengah pasukan tersebut akan ditelan bumi.
  • Seseorang akan dibaiat di antara makam Ibrahim dengan sudut Kabah. Ia adalah seorang yang akan menjadi imam mahdi.
  •  Suatu pasukan yang datang dari negeri Syam menuju Baitullah untuk mengejar seorang lelaki yang dilindungi oleh Allah.
Analisis : Ia akan akan dibaiat sekitar umur 40 tahun seperti pada waktu muhammad diangkat menjadi rosul pada waktu itu. dan Ia akan terkenal diseluruh dunia pada umur 25 tahunan seperti waktu muhammd diangkat menjadi Nabi.Sebelum ia lahir, ia ditinggal pergi oleh Bapaknya selama 3 bulan keluar kota. Waktu kelahirannya ia sempat dijenguk dan disambut oleh neneknya serta kakeknya. Namanya tidak ada yang menyamainya atau bersifat unik / tidak ada kembarannya.kakek dan neneknya merupakan keluarga terpandang dan bangsawan.Selama 2 tahun ia tidak meminum ASI.Neneknya meninggal ketika ia berumur 6 tahun. Kakeknya berumur 80 tahunan, ia meninggal ketika mahdi berumur 8 tahun. Kakeknya merupakan perwira yang pemberani dan bijaksana. suka hidup sendirian dikediamannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar