elangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelang

Kamis, 16 Maret 2017

Gelar Tertinggi Untuk Agamis

Seorang siswa atau murid sekolah pasti ingin belajar sampai perguruan tinggi. Gelar yang didapat merupakan suatu prestasi tersendiri. mulai dari gelar D1, D2, D3, DIV, S1, S2, S3, Dr., Master dan gelar tertinggi adalah Professor (prof). profesor menurut KBBI adalah pangkat dosen tertinggi di perguruan tinggi; guru besar dalam masalah keilmuan. tahukah anda bahwa gelar profesor seharusnya tidak mudah didapatkan dan sedikit orang yang memiliki gelar tersebut. tahukah anda ada seorang presiden yang bergelar profesor yang mampu menangani krisis moneter yang sangat gawat hanya dalam beberapa bulan. ia adalah seorang profesor sekaligus presiden indonesia ketiga. sayangnya ia tidak mendapatkan dukungan dari majelis permusyawaratan rakyat pada itu. bisakah anda bayangkan, dalam sebuah situasi krisis yang diprediksi berkepanjangan, tingkat inflasi yang tinggi dan keamanan yang amburadul bisa ia atasi. nilai pertukaran rupiah yang sangat tidak masuk akal turun bisa naik dalam beberapa bulan hingga tidak bisa dicapai oleh presiden manapun. ia adalah presiden idola saya yang patut diidolakan karena sifat nasionalisme dan keilmuannya. juga ia pernah membuat suatu rumus dan teori yang diaplikasikan pada pesawat buatannya sendiri.

Lain cerita dengan ulama atau pendakwah atau penyiar agama. beliau tingkatannya sudah diatas profesor itu sendiri / mungkin setara jika membahas masalah agama. para murid agama biasanya disebut santri. para santri rata-rata bercita-cita menjadi guru untuk lulus pengajiannya. guru biasanya disebut ustadz/ustadzah. tingkatannya masing-masing. untuk gelar guru besar biasanya disebut syekh atau kyai (orang jawa). karena saya hidup di jawa maka yang saya bahas adalah kyai tersebut. Kyai biasanya disematkan oleh orang lain yang menyantrinya atau keluarga santri. Jika ada kyai yang mengatasnamakan dirinya sendiri, sudah pasti ia bukan kyai sebenarnya. kyai bisa disamakan dengan ulama' tingkat atas. ulama adalah ahli agama dan bisa dipertanggung jawabkan atas keilmuannya. sederhana namun pasti ulama tidak bisa diambil alih oleh seseorang secara paksa atau dengan jual beli. Jarang sekali ada seorang ulama yang menjabat sebagai profesor untuk masalah keilmuan. jika hal tersebut masih ada, pastilah ia merupakan manusia yang mendapat gelar tertinggi untuk agamis di atas para kyai. Hanya satu-satunya didunia ini jika ada seseorang menjabat pimpinan, sekaligus bergelar kyai dan peneliti untuk gelar keprofesoran.

https://uploads.to/ga5tdezpfnqz

Sebuah Kata Tambahan :
Apa yang terjadi jika Rakyat Indonesia yang memiliki pendapatan pas-pasan diberi sesuatu hal 100% gratis bahkan sampai menguntungkan. Apakah terjadi perkembangan bagi suatu negara atau sebaliknya?
Jawabannya menurut saya adalah terletak pada rasa syukur kehadirat Tuhan YME.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar