elangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelang

Senin, 13 Maret 2017

Sekilas Keluarga Menurut KK

Keluarga Saya diawali dengan sebuah pernikahan tahun 1976 di Pasuruan
Nama Bapak Saya : Imam Sukaeri seorang guru ngaji dirumah dan di Ponpes Al Fattah
Nama Ibu Saya : Jamilah seorang Ibu Rumah Tangga dan Pedagang
Kakak Pertama : Luluk Mumayyizah (SMK)
Kakak Kedua : Faizul Fuad (S2)
Anak Ketiga : Faridul Busro (SMA-D)
Anak Keempat : Fircha Yuliatin (D3)
Anak Kelima : Misbakhul Mustofin (S1)

Dari dulu sampai sekarang keluarga terkenal sebagai keluarga agamis karena tempatnya sering digunakan untuk kegiatan mengaji sehari-hari dan gurunya adalah bapak saya sendiri dengan dibantu oleh murid-muridnya. Ngaji tersebut diadakan secara sukarela dan seikhlasnya. Sekitar tahun 1990-an tempat pengajian saya tersebut mulai ramai oleh anak-anak sekitar kampung saya yang ingin belajar dan lebih mengenal agama. tahun demi tahun perkembangan jumlah murid tidak memadai oleh tempat rumah saya. akhirnya pada tahun 2002 mulai dibangun pondasi di belakang rumah untuk dibuatkan tempat mengaji baru. akhirnya tahun 2003 pembangunan selesai dengan dibantu oleh para santri dan wali santri serta para tetangga. ada seorang penyumbang dari kampung timur berupa lantai keramik yang sampai sekarang masih digunakan. selainnya adalah hasil patungan keluarga.
Tahun demi tahun tempat ngaji dibelakang sempat stagnan alias tidak ada pertambahan murid. bila ada murid baru masuk mungkin tempatnya masih luas karena banyak murid lama yang keluar tanpa alasan yang jelas.
jika dikalkulasikan tempat lama (rumah depan) dengan tempat sekarang (rumah belakang) terjadi perbedaan dan harus diakui tempat sekarang kurang nyaman untuk didatangi sehingga terjadi pengurangan murid/santri secara drastis. Sampai sekarang hanya tinggal 5 anak saja yang mengaji, itupun yang masuk tidak semuanya. mungkin 2 atau 4 anak dalam sehari-hari.
Sekarang yang sering tinggal di rumah hanyalah saya sendiri (waktu ibu dan bapak berdagang), dan adikku yang kelima sering ngantor sampai malam.saya ini hanyalah seorang pengacara (penggangguran banyak acara) yang iseng-iseng untuk nulis blog sekedarnya. selain itu saya juga berprofesi sebagai tukang ketik dirental depan rumah bagian samping yang dulunya sebagai tempat kos-kosan. Saya dulu pernah kuliah di Brawijaya D3 jurusan Matematika Prodi teknik komputer (tekkom) angkatan tahun 2005, tetapi sekarang tidak lagi karena sudah tidak lulus atau tidak ada kejelasan sejak tahun 2009. Menurut aturan masa studi di D3 adalah maksimal 5 tahun tanpa terminal, dimana terminal hanya berlaku untuk 2 tahun. maka jika ditotal adalah tujuh tahun masa studi dengan ditambah terminal. maka jika dikalkulasi 2005+7 = tahun 2012 Masehi. Tetapi semboyan fakultas masih terbawa {Fakultas MIPA} yaitu Scientist (Ilmuwan/penemu) tentang ilmu alam.Beberapa Himpunan Kampus yang pernah diikuti adalah MOST (Tingkat Fakultas), Himamitek (Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika dan Teknik Komputer), dan selainnya untuk luar fakultas seperti Himpunan RAdio Bahasa Inggris yang diikuti hanya dalam satu hari saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar