elangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelangelang

Senin, 27 Maret 2017

Garuda Sang Raja Elang Legendaris

Elang adalah jenis burung yang memiliki arti kehormatan yang sangat tinggi dan disegani oleh hewan lainnya.
dari beberapa jenis elang ada seekor pasukan elang yang sangat giat untuk mencari makan dengan terbang menukik ke depan dan ke atas. karena kebiasaannya yang terbang setiap hari sehingga ia memiliki kemampuan terbang yang sangat cepat sehingga menimbulkan hembusan angin. pasukan elang dinamakan pasukan alap-alap merupakan jenis burung elang khas jawa. merupakan jenis burung yang hampir punah.
Garuda merupakan seekor burung mirip elang yang berwarna keemasan. Garuda juga merupakan representasi burung elang jawa yang berbulu keemasan. ia dijadikan sebagai lembang negara kita karena merupakan burung istimewa sebagai raja dari para burung elang. ia kuat dan sangat indah jika dilihat.

Dongeng Garuda sudah ada sejak jaman kuno (masa kerajaaan) dan terkenal sebagai burung peperangan. sangat hebat dan berwibawa dan sangat disegani oleh burung lainnya termasuk burung elang. bentuknya besar setinggi manusia. sangat menawan jika mengepakkan sayapnya dan tinggi jika ia terbang. jarang sekali ada burung garuda yang berbentuk kecil dan sangat cepat serta lincah dalam berkelebat kesana kemari baik terbang ataupun menukik. Ia juga merupakan burung yang terkenal dalam sejarah budaya hindu dan budha.

elang jawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar